3 Monitor untuk Bermain Game Seperti Pro

Untuk kamu yang suka main game di computer, ada banyak pertimbangan yang kamu lakukan ketika menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan sebelum kamu bisa duduk dengan santai dan memainkan permainan favorit kamu.

Dari A sampai Z, kamu sudah memikirkan komponen apa saja yang akan kamu pasang di dalam CPU kamu, intinya agar semua permainan bisa dimainkan dengan nyaman tanpa ada gangguan sedikit pun seperti lag karena kemampuan komputer yang tidak kompatibel.

Namun begitu, ada elemen lain yang sebetulnya sama-sama penting dengan CPU. Kamu tidak akan bisa memainkan permainan kamu jika tidak ada screen atau monitor, bukan?

Dan meski CPU kamu memiliki terknologi paling canggih, kamu tidak akan bisa menikmati permainan dengan sempurna jika monitor komputer kamu hanya layar standar yang tidak sama sekali mengeluarkan kemampuan penuh dari si game itu sendiri.

Kamu ingin bisa memainkan permainan kamu dengan tampilan yang baik dan warna yang tajam. Kamu tidak ingin pergi mengunjungi situs mahaku.org untuk bermain tapi baru sebentar mata kamu sudah lelah karena kualitas monitor yang rendah.

Ada banyak teknologi yang ditawarkan oleh para perusahaan monitor untuk para gamer yang ingin bermain dengan tampilan yang luas biasa. Terakhir ini ada teknologi retina display yang mampu menampilkan warna dengan sangat detail dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Jadi monitor mana yang bisa kamu beli untuk game favorit kamu? Berikut ini adalah rekomendasi beberapa monitor terbaik keluaran terbaru yang cocok untuk kamu.

Monitor Acer Predator XB271HU

  1. Acer Predator XB271HU – Untuk Tampilan Silky Smooth

Kelebihan:

  • Kompatibel dengan fitur G-Sync milik Nvidia
  • Up to 144Hz panel

Kekurangan:

  • Kualitas speaker tidak terlalu baik
  • Input terbatas

Menawarkan performa gaming luar biasa, Acer Predator dengan ukuran 27 inci ini kompatibel dengan fitur G-Sync milik Nvidia, yang akan memberikan kamu pengalaman bermain lancar dengan mensingkronasi tingkat refresh monitor dengan GPU.

Dengan kata lain, jika kamu memiliki PC yang dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GTX, dijamin game kamu akan sangat lancar sampai 144Hz. Warna yang keluar akan sangat tajam dan juga meningkatkan perspektif tampilan dengan signifikan.

 

Samsung U28E590D 28 INCH 4K LED MONITOR

  1. Samsung U28E590D 28 INCH 4K LED MONITOR – Lebih dari 8 Milyar Pixel

Kelebihan:

  • Tampilan 4K
  • Waktu respon 1ms

Kekurangan:

  • Sedikit mengurangi angle penglihatan
  • Tidak ada USB pot

Monitor 28 Inci 4K yang memberikan gambar tajam dan desain angular yang menarik untuk mata. Jika PC kamu punya kekuatan, maka monitor ini akan memberikan kamu tampilan dengan total 8,3 milyar pixel. Gambar akan terlihat detail dan jelas karena kecerahan 370cd/m, dan keputusan samsung untuk meningkatkan waktu respon hingga 1ms akan membantu kamu menemukan musuh yang bersembunyi di sudut tergelap di game kamu.

Pengaturan gambar dapat diatur di menu on-screen, atau kamu bisa dengan mudah memilih Game Mode dan Dynamic Contrast Mode untuk permainan yang berat.

 

BenQ XL2720Z

  1. BenQ XL2720Z – Bermain Seperti Gamer Pro

Kelebihan:

  • Memiliki banyak input
  • Sempurna untuk gaming

Kekurangan:

  • Tidak ada sinkronasi

Kemunculan panel 4K telah mengantarkan para perakit monitor 1080p ke puncak pasar. Sementara orang-orang merasa cukup dengan monitor 60Hz, para gamer mencari sesuatu dengan level yang lebih tinggi, monitor 144Hz dengan akurasi dan respon ultra. Dan BenQ telah menjawab kebutuhan itu dengan sangat baik.

Tambahan Hertz menjadi komplementer bagi banyak fitur dari monitor ini, termasuk teknologi motion-blur reduction, ZeroFlicker yang membuat permainan menjadi lebih nyaman untuk mata dan juga dilengkapi dengan 3 genre pengaturan spesifik untuk game (2 untuk game FPS dan satu untuk jenis RTS).

Di sisi harga, mungkin monitor ini bisa dikatakan cukup mahal, tapi jika kamu ingin monitor yang benar-benar mendukung hobi bermain game, monitor ini yang paling cocok untuk kamu.

Ulasan Singkat 2 Tipe Macbook Pro 15″

Macbook Pro 15 inci ini memiliki dua pilihan yaitu pertama dengan kapasitas penyimpanan 256 GB yang dihargai 2.399 dollar AS (sekitar Rp 31,3 juta) dan 512 GB seharga 2.799 dollar AS (sekitar 36,5 juta).

Bukan hanya dibedakan berdasarkan dari segi kapasitas penyimpanannya saja, melainkan ada perbedaan lainnya yakni versi 256 GB memiliki prosesor Intel Core i7 2,6 Ghz quad-core, RAM 16 GB, port USB Type-C dan grafis Radeon Pro 450. Sedangkan versi 512 GB memiliki prosesor Intel Core i7 2,7 quad-core, RAM 16 GB, port USB Type–C dan grafis Radeon Pro 455.

Apple Macbook Pro MJLQ2 - Retina Display

Apple Macbook Pro MJLQ2 15 Inci Retina Display

Apple selain mengeluarkan produk berupa smartphone juga menghadirkan produk laptop yaitu Macbook. Sama seperti halnya Apple phone, keluaran terbaru dari Macbook sangat dinantikan oleh para penggunanya. Kehadirannya selalu memberi perbedaan dengan pesaingnya, sehingga produk ini selalu diburu meskipun harga yang ditawarkan sangat mahal.

Apple Macbook Pro MJQ2 15 inci Retina Display menjadi salah satu varian terbaru dari laptop keluaran Apple. Seperti namanya, laptop ini tampil gagah dan kokoh dengan layar berukuran 15,4 inci. Dengan ketebalan 1,8 cm, laptop ini tampil dengan sangat elegan dan mewah.

Dengan layar LED, Macbook menyajikan tampilan kontras yang sangat baik, tampilan warna putih yang paling terang dan begitu juga dengan warna hitamnya yang begitu gelap. Jenis layar IPS atau In Plane Switching membuat laptop ini mampu menampilkan gambar yang jernih meski dari sudut manapun. Resolusi 2880 X 1800 piksel dan kepadatan 220 piksel membuat gambar yang dihadirkan nampak nyata.

Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 Quad Core 2,2 Ghz dengan kapasitas RAM 16 GB DDR3L yang kecepatannya mencapai 1600 MHz. Laptop dengan penyimpanan sebesar 256 GB ini menggunakan sistem operasi OS X Yosimite dengan GPU jenis Intel Iris Pro Graphics.

Pada bodynya memiliki banyak port yang terdiri dari port daya MagSafe 2, port USB 3.0 berjumlah dua buah (kecepatan sampai 5 Gbps), port HDMI, port handphone, port thunderbolt 2 berjumlah dua buah (kecepatan sampai 20 Gbps), dan slot kartu SDXC.

Apple Macbook Pro ME293 15 inchi

Review Apple Macbook Pro 15 inci ME293

Tipe Apple Macbook Pro 15 inci ME293 memiliki desain yang tipis dan ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Layarnya berukuran 15 inci dengan resolusi 1280 X 800 pixel dan memiliki ketahanan baterai yang cukup lama yaitu sampai 7 jam pemakaian.

Prosesor Intel Quad Core i7, 2 Ghz berpadu dengan RAM DDR3 8 GB dan penyimpanan 256 GB membuat laptop ini cepat dan lancar tanpa ngelag saat digunakan. Tampilan grafisnya juga sangat memukau saat digunakan bermain games maupun mengedit video karena menggunakan prosesor grafis Intel Iris Pro Graphics. Selain itu juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11n, Bluetoooth 4.0, SDXC card slot, USB 3.0 2 buah port, serta port FireWire 800. Laptop ini juga dilengkapi FaceTime HD camera 720p yang bisa digunakan saat melakukan video chatting.

Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi Hyper-Threading yang bisa melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan dan juga dilengkapi teknologi Multi-Touch terbaik dibandingkan dengan yang lainnya. Teknologi baru yang juga terdapat pada tipe ini yaitu Thunderbolt yang bisa mentransfer data dengan kecepatan yang sangat tinggi yaitu sampai 10Gbps atau sama dengan dua kali kecepatan USB 3.0.

Macbook Pro 15 inci ME293 dilengkapi dengan iCloud, sebuah sistem penyimpanan awan yang hanya dimiliki oleh Apple. Sistem ini dapat terhubung dengan iPhone, iPad, dan iPod secara otomatis.

Ulasan Singkat Macbook Air 13″ (2017)

Setelah merilis tiga jenis prosesor yang berbeda semenjak dua tahun terakhir, Apple akhirnya mulai meluncurkan Macbook Air 13” (2017). Laptop besutan Apple ini telah menggunakan prosesor dengan jenis Intel Kaby Lake yang paling baru. Dan tidak hanya itu saja, masih ada beberapa hal yang membuat laptop ini menjadi sangat menarik di pasaran, di luar kenyataan bahwa brand Apple memang memiliki prestige lebih khususnya di tanah air. Apa saja keunggulan produk ini?  Mari kita lihat sama-sama.

ulasan Macbook Air 13” (2017)

Desain yang Cakep

Memang tidak bisa dipungkiri, desain Macbook Air 13” (2017) ini tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan tipe Macbook Air sebelumnya. Bahkan bisa dibilang tidak ada perubahan yang berarti. Hal ini jangan sampai dianggap sebagai sesuatu yang negatif karena pada dasarnya, desain dari Macbook Air sejak pertama kali diluncurkan sudah amat sangat terkenal dengan kecantikannya dan juga bobot yang ringan.

Tidak hanya itu saja, desainnya juga tipis. Dan desain tersebut terbukti masih sangat menarik bahkan untuk tahun 2017. Inilah yang membuat Macbook Air 13” menjadi pilihan yang amat sangat pas bagi orang-orang yang sangat mobile karena mereka tidak akan kesusahan untuk membawa laptop dan menunjang pekerjaan mereka di manapun mereka berada.

 

Layar yang Nyaman di Mata

Kenyataan bahwa Macbook Air 13” ini belum menggunakan layar retina tidak membuatnya kurang menarik. Penggunaan laptop yang lama tidak akan membuat mata Anda menjadi pedih. Ditambah lagi penggunaan layar dengan ukuran 13” yang terbilang cukup besar tentunya akan semakin menambah kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Selain untuk bekerja, laptop ini juga pastinya sangat pas bagi Anda yang ingin menikmati hiburan dengan menggunakan laptop ini baik itu untuk menonton film maupun untuk bermain game.

Apple Macbook Air 13” (2017)

Performa yang Menjanjikan

Macbook Air 13” memang bukanlah laptop khusus untuk gaming yang terkenal dengan performanya yang amat sangat mantab. Akan tetapi, dengan melihat peruntukan laptop ini yang biasanya untuk orang-orang kebanyakan, performa laptop ini sudah bisa dikatakan sangat bagus.

Bahkan dengan membandingkan dengan laptop di kelas yang sejenis, Macbook Air 13” terasa lebih ringan dan halus performanya. Apalagi jika Anda membandingkan manajemen memorinya. Silakan Anda coba sendiri untuk browsing menggunakan Macbook Air 13” dan membuka lebih dari sepuluh tab browsing. Anda tidak akan mengalami memori yang tersendat atau lag. Bahkan, untuk Anda yang hobi coding, laptop ini pun terbilang sangat mumpuni untuk membantu Anda.

Keunggulan Lain

Satu hal yang bisa Anda pastikan akan menjadi keunggulan dari laptop ini adalah baterainya yang sangat awet. Belum lagi kapasitas penyimpanannya yang sudah cukup besar. Dan jangan lupakan tentang keyboardnya yang amat sangat nyaman untuk Anda gunakan.

 

Apakah Ada Kekurangannya?

Sangat disayangkan layar Macbook Air 13” ini belum menggunakan teknologi retina display. Jika sudah menggunakan teknologi tersebut, bisa dipastikan tampilan layar akan lebih jernih dan akan lebih nyaman di mata. Menurut beberapa pengguna, ada satu lagi kekurangan dari laptop ini dan kekurangan tersebut berhubungan dengan kualitas speakernya. Banyak yang mengatakan bahwa untuk laptop besutan Apple, Macbook Air 13” memiliki speaker yang kurang mantab kualitasnya.

Jika Anda menginginkan Macbook Air 13” ini, paling tidak Anda harus menyiapkan dana sekitar 11,5 juta. Harga tersebut memang terbilang cukup mahal akan tetapi dengan menilik nama besar Apple dan juga kualitas laptopnya, sepertinya amat sangat wajar Macbook Air 13” ini ditawarkan pada kisaran harga tersebut.