Ulasan Singkat Macbook Air 13″ (2017)

Setelah merilis tiga jenis prosesor yang berbeda semenjak dua tahun terakhir, Apple akhirnya mulai meluncurkan Macbook Air 13” (2017). Laptop besutan Apple ini telah menggunakan prosesor dengan jenis Intel Kaby Lake yang paling baru. Dan tidak hanya itu saja, masih ada beberapa hal yang membuat laptop ini menjadi sangat menarik di pasaran, di luar kenyataan bahwa brand Apple memang memiliki prestige lebih khususnya di tanah air. Apa saja keunggulan produk ini?  Mari kita lihat sama-sama.

ulasan Macbook Air 13” (2017)

Desain yang Cakep

Memang tidak bisa dipungkiri, desain Macbook Air 13” (2017) ini tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan tipe Macbook Air sebelumnya. Bahkan bisa dibilang tidak ada perubahan yang berarti. Hal ini jangan sampai dianggap sebagai sesuatu yang negatif karena pada dasarnya, desain dari Macbook Air sejak pertama kali diluncurkan sudah amat sangat terkenal dengan kecantikannya dan juga bobot yang ringan.

Tidak hanya itu saja, desainnya juga tipis. Dan desain tersebut terbukti masih sangat menarik bahkan untuk tahun 2017. Inilah yang membuat Macbook Air 13” menjadi pilihan yang amat sangat pas bagi orang-orang yang sangat mobile karena mereka tidak akan kesusahan untuk membawa laptop dan menunjang pekerjaan mereka di manapun mereka berada.

 

Layar yang Nyaman di Mata

Kenyataan bahwa Macbook Air 13” ini belum menggunakan layar retina tidak membuatnya kurang menarik. Penggunaan laptop yang lama tidak akan membuat mata Anda menjadi pedih. Ditambah lagi penggunaan layar dengan ukuran 13” yang terbilang cukup besar tentunya akan semakin menambah kenyamanan Anda dalam menggunakannya. Selain untuk bekerja, laptop ini juga pastinya sangat pas bagi Anda yang ingin menikmati hiburan dengan menggunakan laptop ini baik itu untuk menonton film maupun untuk bermain game.

Apple Macbook Air 13” (2017)

Performa yang Menjanjikan

Macbook Air 13” memang bukanlah laptop khusus untuk gaming yang terkenal dengan performanya yang amat sangat mantab. Akan tetapi, dengan melihat peruntukan laptop ini yang biasanya untuk orang-orang kebanyakan, performa laptop ini sudah bisa dikatakan sangat bagus.

Bahkan dengan membandingkan dengan laptop di kelas yang sejenis, Macbook Air 13” terasa lebih ringan dan halus performanya. Apalagi jika Anda membandingkan manajemen memorinya. Silakan Anda coba sendiri untuk browsing menggunakan Macbook Air 13” dan membuka lebih dari sepuluh tab browsing. Anda tidak akan mengalami memori yang tersendat atau lag. Bahkan, untuk Anda yang hobi coding, laptop ini pun terbilang sangat mumpuni untuk membantu Anda.

Keunggulan Lain

Satu hal yang bisa Anda pastikan akan menjadi keunggulan dari laptop ini adalah baterainya yang sangat awet. Belum lagi kapasitas penyimpanannya yang sudah cukup besar. Dan jangan lupakan tentang keyboardnya yang amat sangat nyaman untuk Anda gunakan.

 

Apakah Ada Kekurangannya?

Sangat disayangkan layar Macbook Air 13” ini belum menggunakan teknologi retina display. Jika sudah menggunakan teknologi tersebut, bisa dipastikan tampilan layar akan lebih jernih dan akan lebih nyaman di mata. Menurut beberapa pengguna, ada satu lagi kekurangan dari laptop ini dan kekurangan tersebut berhubungan dengan kualitas speakernya. Banyak yang mengatakan bahwa untuk laptop besutan Apple, Macbook Air 13” memiliki speaker yang kurang mantab kualitasnya.

Jika Anda menginginkan Macbook Air 13” ini, paling tidak Anda harus menyiapkan dana sekitar 11,5 juta. Harga tersebut memang terbilang cukup mahal akan tetapi dengan menilik nama besar Apple dan juga kualitas laptopnya, sepertinya amat sangat wajar Macbook Air 13” ini ditawarkan pada kisaran harga tersebut.

Spread the word. Share this post!